Rabu, 11 Februari 2009

PRINSIP PRINSIP MARKETING MIX

A. PENGERTIAN MARKETING MIX

Marketing mix adalah suatu strategi marketing yang menekankan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin. Bberdasarkan data-data yang diperoleh dan dikumpulkan, baik melalui proses komputerisasi maupun data yang dikoleksi berdasarkan langganan, agar proses penjualan berjalan lancar.
Dengan perkataan lain marketing mix adalah merupakan variabek-variabel yang dipergunakan oleh setiap perusahaan, sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen. Jadi marketing mix itu sendiri terdiri atas himpunan variabel-variabel yang dapat dikendalikan dan digunakan oleh perusahaan untuk mmempengaruhi tanggapan konsumen dalam pasar sasarannya..
Menurut pendapat D.W. Foster,, Bahwa marketing MIX adalah suatu istilah yang menggambarkan seluru unsur pemasaran dan paktor produksi yang dikerahkan guna mencapai tujuan badan usaha, Minsalnya laba, penghasilan, harta yang ditanam, omzet penjualan, dan bagian pasar yang ingin direbut..
komponen-komponen marketing mix tersebut adalah cap dagang, jenis barang, pembungkus, dan pelayanan. Komponen-komponen lainnya adalah penjualan, pesdian pengawasan, pengangkutan, saluran distribusi, dan sebagainya..Kegunaan marketing mix bagi perusahan adalah dapat membuat perencanaan dibawah suatu garis kebijaksanaan. dalam hal ini perusahaan tidak ketinggalan dalam menentukan kebijaksanaan dalam persaingan untuk menguasai pasar. Adapun mempaat untuk mempelajari marketing mix adalah untuk mengarahkan kombinasi mana saja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam membuat program.

B. FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MARKETING MIX

1. Faktor produk
2. Faktor penjualan
3. Faktor pendistribusikan


1 komentar:

  1. apakah mungkin mix marketing bisa menjadi salah satu cara menjual produk

    BalasHapus

Chi _ chie aNd RaFael

Chi _ chie aNd RaFael
Kurang mesra sob,,, nempel sangenek lai...... sob
zwani.com myspace <foo

Bagaimana dengan SBI yang di terapkan di Sekolah kami?

TEMAN_TEMAN GUE NI..E

TEMAN_TEMAN GUE NI..E

SEXI KAN SOB

SEXI  KAN SOB
LOMAK MANGIGIK BIBIR KAU SOB...... ???